Trending Drama Korea Racket Boys, SBS Minta Maaf

Trending Drama Korea Racket Boys, SBS Minta Maaf

Trending drama Korea Racket Boys semakin naik. Pihak dari SBS yang menjadi stasiun televisi dari drama terbaru dengan kisah perjuangan para atlet Korea Selatan.

Sejak awal mengenai penggarapan drama yang satu ini sudah ramai. Dari segi cerita yang mereka gunakan memang cukup menarik perhatian.

Tidak hanya itu saja, para pemainnya pun juga menarik perhatian para penggemar drama. Penayangannya yang baru saja memasuki beberapa episode ini awalnya memiliki rating yang baik.

Namun pada episode kelima penayangan pertamanya, drama yang satu ini semakin menjadi sorotan. Nah, ada apa sebenarnya dengan drama ini?

Trending Drama Korea Racket Boys, SBS Minta Maaf

Trending Drama Korea Racket Boys

Salah satu judul drama Korea terbaru yang tayang pertama kali pada 31 Mei 2021. Selain tersedia dalam saluran televisi Korea selatan SBS, para penonton bisa mengaksesnya lewat Netflix.

Kisah ini bercerita mengenai olahraga sebagai topik utama. Akan tayang sebanyak 16 episode untuk bisa kita nikmati. Memang sejak beredarnya kabar mengenai drama ini akan tayang sudah cukup heboh. Hal ini berasal dari pemilihan pemainnya yaitu aktor muda berbakat Tang Joon Sang.

Setelah itu, barulah kabar mengenai kabar akan ada tokoh atlet asal Indonesia. The Minions, atlet bulutangkis ganda putra yang sudah sampai kancah internasional ini semakin membuat naik.

Sedangkan kabar terakhir yang menjadi pemicu trending di Tanah Air adalah episode kelima. Dalam episode tersebut kabarnya memberikan tindakan pelecehan kepada Indonesia.

Episode Kelima

Trending drama Korea Racket Boys ini kini berfokus pada episode kelima. Pada penayangannya ini terdapat adegan yang kabarnya memiliki cuplikan merugikan untuk masyarakat Tanah Air.

Para penonton yang awalnya tertarik menjadi kesal dan menyayangkan adanya tindakan kurang etis tersebut. Mereka memberikan gambaran dalam drama yang terkesan memberikan citra buruk terhadap perilaku atlet bahkan suporter Indonesia.

Adegan memperlihatkan adanya dialog yang memberitahukan mengenai sebuah perilaku dari pihak Indonesia terhadap atlet Korea Selatan. Dalam episode tersebut menyebutkan bahwa pihak Indonesia tidak memberikan fasilitas yang baik kepada para atlet bulu tangkis tersebut.

Sedangkan untuk pihak suporter dianggap melakukan pelecehan. Dengan memberikan komentar yang tidak baik kepada atlet asal Korea Selatan.

Menggiring Opini

Trending drama Korea Racket Boys ini semakin ramai dalam beberapa sosial media. Para warganet yang mengikuti drama yang satu ini menjadi tersulut.

Mereka menyayangkan akan pemilihan alur yang harus menggunakan isu rasis ini. Terkesan seperti menggiring opini publik. Tidak hanya itu, drama ini bahkan kini semakin menjadi perhatian karena banjir komentar. Dalam beberapa video promosi dalam akun pribadi Instagram SBS yang cukup ramai.

Penggemar yang awalnya memuji akan kisah inspiratifnya menjadi berbalik. Nah, lalu bagaimana dari pihak stasiun televisi atau tim produksi?

SBS Memberikan Pernyataan dan Mohon Maaf

Karena kabar ini semakin meluas dan tidak hanya datang dari Tanah Air saja. Hal ini membuat para crew dan pihak stasiun akhirnya angkat bicara.

Trending drama Korea Racket Boys ini tidak main-main. Adanya isu yang cukup sensitif ini semakin membesar dan panjang. Sedangkan pihak dari SBS meminta maaf melalui kolom komentar sebuah video promosi.

Mereka memberikan pernyataan bahwa tidak ada niatan untuk menyinggung pihak manapun. Mulai dari atlet, suporter, atau negara tertentu. Namun apabila terjadi salah paham dan menimbulkan kesalahpahaman, mereka meminta maaf.

Selain itu, mereka berjanji akan lebih memperhatikan untuk cerita episode selanjutnya. Hal ini akhirnya menjadikannya lebih panjang, bukan justru selesai.

Dinilai Tidak Sopan

Trending drama Korea Racket Boys masih berlanjut. Permintaan maaf yang SBS tuliskan dalam kolom komentar akun Instagram tersebut dinilai tidak sopan.

Warganet menganggap bahwa perusahaan besar, namun tidak secara profesional. Terasa bahwa tidak secara sungguh-sungguh meminta maaf atas adegan dalam drama tersebut.

Setidaknya memberikan permohonan maaf melalui postingan secara khusus. Bahkan seperti video agar lebih jelas dalam menunjukan kesungguhan akan kesalahannya.

Padahal isu seperti ini cenderung sensitif, namun hingga kini belum ada tindakan lebih lanjut. Sampai saat ini berbagai spekulasi dan komentar masih terus membanjiri akun Instagram SBS tersebut.

Sinopsis Singkat Drama Racket Boys

Kisah ini memiliki garis besar tentang perjuangan sekelompok remaja SMP pinggiran yang ingin menjadi atlet. Memiliki guru seorang pemain legendaris bulutangkis.

Tokoh utama trending drama Korea Racket Boys ini merupakan siswa pindahan dari kota dan berawal dari atlet tenis. Pada akhirnya, ia mau tidak mau harus beralih dari olahraga yang digelutinya dahulu kala.

Sambil beradaptasi dengan lingkungan baru, ia memutuskan ikut bergabung dalam olahraga tersebut. Hingga akhirnya beberapa anak remaja yang bersungguh-sungguh tersebut meraih mimpinya menjadi atlet junior.

Pada hari ini netizen asal Indonesia membuat petisi kepada SBS untuk segera meminta maaf secara resmi. Karena tindakan tidak etis ini cukup serius, jika hanya dalam bentuk permintaan maaf kolom komentar saja.

Trending drama Korea Racket Boys menjadi salah satu pemicu penonton yang penasaran. Disamping dari kasus ini, kisah dalam drama ini sebenarnya sangat menarik dan bisa menjadi pembelajaran.

One Reply to “Trending Drama Korea Racket Boys, SBS Minta Maaf”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x