Wisata  

Umbul Tlatar, Wisata Kolam Renang dan Pemancingan Asik di Boyolali

Avatar
Umbul Tlatar, Wisata Kolam Renang dan Pemancingan Asik di Boyolali

www.daytekno.com

Alamat: Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 2, Kebonbimo, Boyolali, Central Java 57316Map: KlikDisiniJam Buka: 07.00-16.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0276 325 550WhatsApp:–

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 10.000Parkir Motor: Rp. 3.000Parkir Mobil: Rp. 5.000

Umbul Tlatar merupakan salah satu objek wisata air di Boyolali yang sudah cukup terkenal. Wisata satu ini menjadi alternatif yang sangat pas untuk menghabiskan momen liburan bersama keluarga.

Sejuknya udara dan nyamannya atmosfer di Umbul Tlatar ini membuat orang-orang merasa betah bersantai disini. Apalagi para pengunjung bisa menikmati banyak wahana air yang beraneka ragam.

Bukan hanya itu saja lho, Umbul Tlatar menjadi salah satu primadona wisata di Boyolali dikarenakan oleh budget untuk masuk kedalamnya itu cukup terjangkau. Para wisatawan hanya perlu menyiapkan kocek sebesar 10ribu saja untuk bisa masuk kedalam kawasan Umbul Tlatar.

Harga tiket masuk wisata Tlatar Boyolali tersebut hanya berlaku untuk anak usia diatas 5 tahun hingga dewasa. Sedangkan untuk anak usia dibawah 5 tahun maka tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Jalan Menuju Lokasi

Umbul Tlatar memiliki lokasi yang tidak jauh dari pusat kota Boyalali, jaraknya yaitu sekitar 9 kilometaran saja. Untuk bisa menjangkau lokasi tersebut kamu bisa berkendara menggunakan sepeda motor ataupun mobil selama kurang lebih 17 menitan.

Jalan menuju lokasi Umbul Tlatar mudah sekali dijangkau, karena aksesnya sudah bagus. Rute jalanan yang bisa kamu lalui untuk bisa sampai di lokasi wisata Umbul Tlatar salah satunya yakni lewat Jalan Pandanaran.

Dari arah Alun-alun Kidul Boyolali kamu bisa menuju ke Jalan Senopati di Jalan Merdeka Timur sekitar 900 meter. Kemudian belok kiri menuju Jalan Pandanaran sejauh 1,5 kilometer lalu ambil jalan keluar kedua di bundaran untuk tetap di Jl. Pandanaran.

Baca Juga;  15 Rekomendasi Resort Daerah Batam Dengan Dikelilingi Pulau Yang Sangat Mewah dan Murah Mulai Rp.642.567, Ada Private Pool

Selanjutnya belok ke kanan menuju Jalan Perkutut sejauh 170 meter lalu lurus terus ke arah Jalan Asrikanto kira-kira 350 meter jauhnya. Lalu setelah itu berbeloklah ke kanan menuju Jalan Profesor Soeharso sejauh 900 meter.

Setelah memasuki kawasan Dusun 3 kamu perlu mengemudi di Jalan Pangeran Diponegoro lalu dilanjutkan dengan menuju ke arah Jalan Tentara Pelajar kira-kira 1,3 kilometer jauhnya.

Tak jauh dari Jalan Tentara Pelajar, berbeloklah kanan kira-kira 150 meter dan belok kiri 29 meter kemudian sampailah kamu di lokasi tujuan yaitu Umbul Tlatar yang berada di sebelah kanan jalan.

Jika masih kesulitan menemukan dimana lokasi Umbul Tlatar tersebut kamu bisa manfaatkan maps diatas supaya mudah untuk menjangkau tempatnya. Jika punya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi petunjuk jalan seperti waze, moovitapp ataupun yang lainnya.

Fasilitas

Tlatar Boyolali merupakan salah satu objek wisata yang bisa dibilang lengkap banget. Disini kamu bukan hanya akan menemukan kolam renang saja namun ada wahana dan fasilitas lain yang nggak kalah seru.

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh Objek Wisata Umbul Tlatar diantaranya ada kolam renang untuk anak-anak, dewasa, kolam keceh, taman, playground, restoran, rumah makan lesehan, mushola, area parkir, gedung VIP, toilet hingga kios cinderamata.

Lengkapnya fasilitas penunjang yang dimiliki oleh Umbul Tlatar ini membuat objek wisata ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam kota Boyolali maupun luar daerah juga.

Hal menarik lainnya adalah Umbul Tlatar ini bisa disewa untuk melangsungkan acara-acara seperti ulangtahun, arisan, gathering kantor, meeting, dan lain-lain. Kamu hanya perlu reservasi terlebih dahulu untuk mengkondisikan semuanya.

Wahana

1. Becak Air

Selain berenang, para pengunjung bisa juga menikmati salah satu wahana lain dari Tlatar Boyolali yaitu Becak Air. Terdapat kolam khusus untuk becak air ini yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan supaya mendapatkan sensasi bersantai lebih relax.

Baca Juga;  Sans Hotel Rajawali Surabaya, Akomodasi Yang Murah dan Nyaman di Kota Pahlawan Mulai Rp190.012

2. Pemancingan

Ciri khas lain dari Umbul Tlatar ini selain dikenal sebagai kolam berenang ialah tempat pemancingan. Berbeda dengan kolam pemancingan tempat lain, disini kamu bisa memancing aneka jenis ikan yang ukurannya besar-besar dan berat, lho.

3. ATV

Wahana satu ini juga nggak kalah seru untuk dijajal ketika sedang refreshing di Tlatar Boyolali nih, apalagi kalau bukan ATV. Dengan menunggangi ATV kamu bisa berkeliling area umbul dengan sensasi lebih seru tanpa merasa kelelahan.

4. Flying Fox

Pengen jajal wahana yang lebih menantang dan dapat memacu adrenalinmu? Maka kami sangat merekomendasikan untuk kamu mencoba naik wahana flying fox ini deh. Wahana ini menjadi salah satu alternatif menarik jika kamu ingin melihat view sekitar Umbul Tlatar dari atas ketinggian.

5. Woodball Etasia

Wahana berikutnya yang nggak kalah seru untuk dijajal ialah Woodball Etasia. Wahana satu ini serupa seperti olaharaga Golf namun pemukul dan bolanya terbuat dari kayu. Wahana ini pas banget buat kamu yang pengen menikmati suasana Tlatar Boyolali sambil mencari keringat.

6. Fish Spa

Berikutnya ada Fish Spa atau terapi ikan yang bisa membuat kakimu terasa lebih rileks. Ikan-ikan yang ada di kolam terapi ini akan memakan sel kulit mati pada kakimu. Setelah menjajal fish spa ini kulitmu akan terasa lebih halus dan fresh.

Pesona Umbul Tlatar

Boyolali merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang ternyata menyimpan segudang pesona wisata tersembunyi lho. Salah satu objek wisata unggulan di Boyolali yang menjadi favorit masyarakat setempat ialah Umbul Tlatar.

Tlatar Boyolali merupakan sebuah Umbul atau Mata Air yang sering dijadikan sarana untuk relaksasi guna menghilangkan stress, lelah dan penat. Memilih Umbul Tlatar untuk dijadikan sebagai tempat untuk refreshing saat akhir pekan merupakan keputusan tepat.

Baca Juga;  Beberapa Pilihan Rekomendasi Klinik Kecantikan di Wilayah Yogyakarta, Mana Yang Jadi Favoritmu?

Lantas apasih yang menjadi daya tarik dan pesona dari Umbul Tlatar ini? Tentu kamu penasaran dong kenapa objek wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan apalagi saat akhir pekan tiba.

Perlu kamu ketahui bahwa Tlatar Boyolali ini merupakan objek wisata yang berada di kaki Gunung Merbabu. Karena berada di kaki gunung membuat Umbul Tlatar ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan asri.

Sumber mata air Umbul Tlatar ini sangat jernih dan segar, sehingga cocok banget buat berenang dengan sensasi yang lebih menenangkan. Apalagi disini kamu bukan hanya berenang saja tetapi bisa menjajal wahana ataupun aktivitas seru lainnya salah satunya yakni kulineran.

Bukan hanya wisata alam air saja namun Tlatar Boyolali ini juga memiliki restoran atau rumah makan yang menyajikan aneka hidangan olahan ikan super nikmat. Berbeda dari restoran lain, disini kamu bisa menyantap aneka jenis hidangan ikan dengan harga terjangkau.

Bahkan kamu bisa menjaring atau memilih ikannya sendiri langsung dari kolamnya lho. Bukan hanya itu saja, suasana makan di Tlatar Restoran ini juga terasa lebih alami karena tempatnya dibiarkan mengapung diatas kolam.

Apalagi disekeliling kolam terdapat pohon-pohon rindang nan hijau yang mampu membuat suasana sekitar semakin terasa lebih sejuk. Jika dilihat secara sekilas, Umbul Tlatar ini mirip dengan taman air yang ada di Korea ya gengs?

Pokoknya liburan di Umbul Tlatar Boyolali ini serasa back to nature banget deh! Jadi tunggu apalagi? Buruan ayok ajak keluarga, sahabat, pasangan ataupun gebetanmu buat liburan bareng di Umbul Tlatar Boyolali yuk!