www.daytekno.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/05/13/ifxlHGF3/head-unit-android-untuk-suzuki-ertiga-2018-2018062-5862.jpg”>

Buat sebagian besar pemilik mobil, audio sudah menjadi kebutuhan standar di mobil, demi membantu mengurangi penat dan stress selama dalam perjalanan. Tak terkecuali bagi pemilik Suzuki Ertiga GL 2019, yang kerap mengeluhkan kualitas audio bawaan mobil. Sebagai varian tengah, Suzuki Ertiga GL memang tak memiliki fitur selengkap pada varian GX, termasuk untuk kualitas audionya. Namun jangan khawatir, karena Cintamobil.com akan memberikan tips upgrade audio Suzuki Ertiga GL 2019, agar semakin nyaman dalam perjalanan.

Anda tak perlu ganti head uniit bawaan Suzuki Ertiga GL 2019, karena fiturnya sudah mumpuni dan agar tak mengganggu garansi

Opsi upgrade pertama upgrade audio Suzuki Ertiga GL 2019 adalah dengan mengaplikasi speaker split atau 2-way. Alasannya, agar kualitas audio lebih optimal dan jernih. “Karena Ertiga GL belum dilengkapi dengan tweeter sebagai penghasil suara dan nada tinggi, sehingga disarankan untuk gunakan speaker split atau 2 way agar warna audionya lebih lengkap dan jernih hingga nada tinggi,” ujar Heri dari Mobiltronik Meruya, Jakarta Barat. Harga speaker split atau 2-way ini cukup bervariasi, namun berkisar dari Rp 1,5 hingga 2 jutaan untuk merek seperti Cello, Venom atau Vox Research.

Speaker split atau 2-way menjadi opsi pertama untuk mengupgrade audio Suzuki Ertiga GL 2019

Jika Anda masih ada sisa dana, opsi melapisi peredam pada keempat pintu bisa menjadi tips jitu dalam tahap upgrade audio Suzuki Ertiga GL 2019. “Tujuannya dengan aplikasi peredam, selain membuat kabin menjadi lebih kedap dan memiliki akustik lebih baik, hantaran suara dari speaker juga lebih solid,’ tambah Johny Chandra dari Mega Audio Green Garden, Jakarta Barat. Biaya yang dibutuhkan untuk aplikasi peredam model lembaran dengan harga Rp 250 hingga 350 ribu per pintunya.

Baca Juga;  Cara Aman Parkir di Gedung Bertingkat

Aplikasi peredam paling ampuh untuk membuat kabin senyap dan membuat karakter suara menjadi lebih solid

Jika belum cukup, Anda bisa menempuh opsi aplikasi subwoofer aktif, lantaran fungsinya sebagai penyuplai nada rendah atau bass lebih optimal, namun dengan dimensi yang sangat tipis dan kompak. “Selain itu subwoofer aktif juga sudah termasuk power amplifier, jadi lebih hemat biaya dan tempat,” sahut Heri. Harga subwoofer aktif sendiri berkisar antara Rp 1,5 hingga 2,5 jutaan untuk merek seperti Sony, Nakamichi, Intersys, Cello dan Dominations Audio.

Subwoofer aktif menjadi pilihan paling praktis lantaran sudah built-in power amplifier sehingga lebih kompak dan tak makan banyak tempat

Opsi terakhir upgrade audio Suzuki Ertiga GL 2019, Anda bisa memasangkan prosesor yang built-in dengan power amplifier. “Agar suara lebih dipercantik dengan soung stagging dan imagin lebih optimal,” pungkas Heri. Harga prosesor built-in power amplifier ini berkisar antara Rp 2,5 hingga 5 juta untuk merek seperti Alpine, Pioneer dan Dominations Audio. Oiya, untuk jasa instalasi audio sendiri berkisar antara Rp 1,5 hingga 2 juta, tergantung instalatur atau workshop audio yang Anda pilih dan sesuaikan dengan busdget yang Anda miliki.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://www.daytekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.daytekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

0

Bagikan:
x