Game  

VALORANT Jadi Cabang Perebutan Medali di SEA Games 2023 Kamboja

Avatar
VALORANT Jadi Cabang Perebutan Medali di SEA Games 2023 Kamboja

www.daytekno.com – VALORANT akan menjadi salah satu judul game yang akan ditampilkan di Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-32, SEA Games 2023, demikian pengumuman resmi Federasi Esports Kamboja (EFC). Dengan pengikut internasional yang sangat banyak dan basis pemain yang berdedikasi di seluruh negara Asia Tenggara, VALORANT menjadi scene esports yang ideal untuk hadir dan dipertandingkan di acara multi-olahraga regional paling bergengsi di Asia Tenggara.

Pesta Olahraga Asia Tenggara, SEA Games merupakan event multi-olahraga regional dua tahunan yang diadakan untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA). Sebagai bagian dari programnya, Olimpiade akan menampilkan esports untuk ketiga kalinya berturut-turut.

SEA Games 32 dijadwalkan berlangsung dari 5-17 Mei 2023 di lima lokasi: ibu kota Phnom Penh dan provinsi Siem Reap, Preah Sihanouk, Kampot, dan Kep. Federasi Esports Kamboja (EFC) akan bekerja sama dengan Asosiasi Olahraga Rekreasi dan Elektronik Vietnam (VIRESA) untuk menyelenggarakan acara esports di SEA Games ke-32.

VALORANT mendapat kesempatan menjadi cabor/nomor kompetisi olahraga mainstream di SEA Games 2023 Kamboja. 11 anggota Federasi Pesta Olahraga Asia Tenggara akan mengirimkan delegasinya ke kompetisi tersebut: Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

SEA Games 2023 akan memperebutkan sembilan medali dari enam nomor esports:
AK2 Online – Solo
AK2 Online – Teams
PUBG Mobile – Solo
PUBG Mobile – Teams
Mobile Legends: Bang Bang – Male
Mobile Legends: Bang Bang – Female
LoL Wild Rift – Teams
Crossfire – Teams
VALORANT – Teams

VALORANT bergabung dengan PUBGM, MLBB, dan Wild Rift, yang sudah terkenal secara internasional dalam kancah esports yang kompetitif. Crossfire terbilang populer di masa-masa awal esports Asia Tenggara, sedangkan AK2 (Attack Online 2) kebanyakan hanya populer di Kamboja dan asing bagi sebagian besar pemain negara lain di Asia Tenggara. Badan pengatur telah mengindikasikan bahwa informasi lebih lanjut mengenai format dan detail lainnya akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga;  Datang di TI11 Menimbulkan Banyak Pro dan Kontra, Ini Tanggapan Eva Elfie

Esports juga masuk dalam SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam, dengan tiga game PC dan lima judul game mobile. Vietnam sebagai negara tuan rumah mendulang raihan medali yang luar biasa, meraih empat medali emas dan tiga perak, disusul Indonesia dan Filipina.

Berita resminya Valorant menjadi cabor di SEA Games 2023 tentu memberi motivasi lebih bagi para player dan komunitas Valorant di Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

Lore Valorant di Ligagame, Serial Video Valorant Ala Netflix