Vmedis Mobile, Software Klinik yang Memiliki 9 Kelebihan

Avatar
vmedis mobile
vmedis mobile

Vmedis Mobile, Software Klinik yang Memiliki 9 Kelebihan – Dengan perkembangan teknologi dibidang industri atau bisnis. Memudahkan aktivitas kita sehari-hari terutama bagi pemilik bisnis apotek. Manajamen apotik yang rumit dan merepotkan, sudah saatnya dibantu dengan software klinik atau aplikasi.

Aplikasi apotek menampilkan fitur yang berguna bagi apoteker seperti grafik pendapatan, penjualan, daftar obat, dan stok obat. Selain itu, aplikasi apotek menampilkan tanggal kadaluarsa obat sehingga tidak ada obat kadaluarsa yang diberikan ke pasien.

Saat ini aplikasi apotek sudah banyak beredar di Indonesia. Kebanyakan dari mereka menggunakan software PC yang harus diinstal pada komputer. Hal ini menyulitkan ketika terjadi mati lampu atau kerusakan pada komputer saat ingin mengecek kondisi apotek.

Semua kesulitan itu bisa teratasi dengan hadirnya Vmedis mobile. Pengelolaan apotek dalam satu genggaman yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja.

Kelebihan Aplikasi Apotek Vmedis Mobile

Vmedis Mobile memiliki beberapa keunggulan ketimbang Vmedis versi web, beberapa kelebihan seperti;

1. Dashboard Vmedis Mobile Mudah di Pahami

Pada dashboard Vmedis Mobile akan ditampilkan data penjualan obat, stok obat habis, stok obat expired, dan stok obat terlaris. Selain itu, akan ditampilkan jumlah penjualan obat, omset & laba rugi, hutang yang jatuh tempo, dan neraca keuangan.

dashboard vmedis

2. Sinkron Dengan Versi Web

Ketika menginstal aplikasi vmedis di hp, tidak perlu lagi menginput data dan stok. Cukup login dengan akun yang yang terhubung dengan vmedis versi web. Data akan otomatis ter-sinkron dengan versi web. Hal ini dikarenakan Vmedis menggunakan database system cloud dengan sistem keamanan internasional.

3.  Akses Kapan Saja dan Dimana Saja

Dengan data yang sudah sinkron bersifat real time. Semua data dan stok dapat diakses kapan saja dan dimana saja selama terhubung internet.

Baca Juga;  BRI Kembangkan UMKM Lewat Desa Wisata

4. Fitur penjualan

Ketika terjadi pemadaman listrik, kerusakan komputer, dan gangguan lain. Penjualan obat dan suplemen bisa menggunakan aplikasi Vmedis. Pencatatan penjualan dan stok otomatis tersinkron dengan versi web.

laporan penjualan

5. Terkoneksi Printer Bluetooth

Vmedis Mobile sudah terkoneksi dengan printer bluetooth struk 58mm. Selain mencatat transaksi, Vmedis Mobile bisa mencetak struk sebagi bukti. Tidak perlu install printer bluetooth, cukup dengan pair bluetooth printer dengan ponsel. Dengan berlanggan Vmedis Unlimited bisa mendapatkan printer ini secara gratis.

terkoneksi bluetooth printer

6. Melakukan Stock Opname Tanpa Perlu Menutup Toko

Kebanyakan saat melakukan stock opname adalah tutup toko. Ini bisa membuat kerugian penjualan pada hari itu. Dengan aanya Vmedis Mobile, Stock Opname dapat dilakukan tanpa tutup toko. Dengan vmedis mobile stock opname dapat dilakukan dalam waktu 1 menit untuk satu obat.

stock opname

7. Pembuatan Kartu Stok Otomatis

Kartu stok merupakan hal penting dalam manajemen stok. Ini bertujuan untuk mengetahui dan mengontrol stok obat masuk dan keluar. Pada komputer, pencatatan stok keluar dan masuk bisa dilakukan secara manual menggunakan software dari Microsoft Office.

Karena penginputan secara manual sering terjadi human error. Aplikasi Vmedis hadir dengan fitur pembuatan kartu stok secara otomatis.

8. Laporan Secara Real Time

Vmedis mobile mampu membuat laporan keuangan secara real time. Kondisi keuangan apotek bisa diketahui tanpa perlu melakukan penghitungan manual.

9. Laporan Pengadaan Obat Otomatis

Aplikasi Vmedis bisa membuat laporan stok obat secara otomatis. Sehingga stok obat akan terus terupdate. Dengan begitu tak perlu khawatir ketersediaan stok obat kosong.

Perbedaan Aplikasi Vmedis dengan Aplikasi Apotek yang lain

Sebelum Vmedis, sudah banyak aplikasi lain yang membantu pengelolaan apotek. Vmedis sendiri memiliki beberapa perbedaan dengan aplikasi lain yang membuatnya unggul, diantarannya;

  • Integrasi jadi lebih cepat dan mudah
  • Mengecek kondisi apotek kapan saja dan dimana saja dengan smartphone
  • Serba otomatis
  • Jika ada kendala, tim Vmedis langsung membantu hingga masalah selesai
  • Tidak ada biaya maintenance
  • Tim support 24/7 termasuk hari libur
Baca Juga;  Penyebab WhatsApp Down Kemarin Diduga dari 3 Hal Ini

Nah itulah beberapa kelebihan yang dimiliki sotware klinik vmedis untuk urusan pengelolaan apotek. semoga bermanfaat!

Respon (1)

Komentar ditutup.