Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit kuning langsat atau cenderung gelap nan exotis. Rambut hitam adalah warna yang umum dimasyarakat, apabila anda bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja, tidak ada salahnya mencoba warna cat rambut baru. Warna rambut baru dapat merubah penampilan secara keseluruhan.

Industri perawatan rambut telah berkembang sangat pesat, sekarang dengan banyak pilihan warna rambut kita dapat meng-upgrade penampilan kita agar penampilan terlihat lebih menakjubkan.

Anda dapat memilih berbagai warna untuk rambut karena pilihan perawatan rambut bagi rambut yang di warnai telah tersedia di pasaran. Bahkan tidak jarang banyak pewarna rambut yang di gabung dengan kandungan-kandungan tambahan untuk melindungi agar rambut tidak rusak.

Warna Cat Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Apabila anda sudah memantabkan niat mewarnai rambut namun bingung memilih warna rambut yang sesuai untuk warna kulit sawo matang? Jangan bingung untuk menentukan warna rambut yang sesuai, berikut warna-warna rambut yang cocok di aplikasikan bagi pemilik kulit sawo matang melansir Pickybest.id.

Golden Brown

Golden brown menjadi pilihan yang aman bagi pemilik warna kulit sawo matang. Golden brown akan merubah penampilan anda menjadi lebih trendy untuk segala usia. Jika masih takut untuk merubah warna rambut secara keseluruhan highlight saja rambut hitam anda dengan warna golden brown. Cat rambut warna coklat ini akan merubah penampilan anda namun terap masih terlihat natural.

Burgundy

Burgundy seperti warna merah tua dengan tone keunguan gelap. Warna cat rambut ini tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang, sebenarnya warna rambut burgundy ini cocok untuk warna kulit apapun. Bagi pemilik kulit sawo matang sudah pasti terlihat cerah natural namun klasik.

Baca Juga;  Amazon Setop Perekrutan Karyawan Baru Hingga Akhir 2022

Dark Brown

Warna dark brown adalah pilihan warna yang paling mudah dari semua jenis pewarna rambut. Anda yang memilih warna rambut dark brown maka akan sangat mudah untuk memelihara rambut anda, karena jika warna rambut asli anda tumbuh akan tersamarkan dengan baik dengan warna rambut cokelat gelap ini. Warna coklat gelap akan sangat cocok di kulit sawo matang anda. Pilihan warna coklat gelap ini akan membuat anda terlihat lebih elegan.

Ashy Brown

Ashy brown adalah warna cokelat yang cenderung lebih terang, jika anda sangat tertarik untuk ber-eksperimen dengan warna rambut yang baru. Warnai rambut anda dengan ashy brown karena kontrasnya terlihat sangat bagus. Warna rambut ini akan sangat cocok untuk pemilik kulit medium hingga sawo matang. Warna rambut yang terang mungkin di gambarkan sebagai warna rambut orang yang lebih dewasa namun dengan warna rambut ashy brown anda akan terlihat lebih memukau. Jangan lupa untuk memilih variasi tone warna cooler atau warmer ya ladies.

Hitam

Tidak dapat di ragukan lagi kulit sawo matang dengan rambut hitam terlihat sangat cocok. Warna rambut natural orang Indonesia ini memberikan efek cerah bagi wajah anda. Jika warna rambut anda sudah gelap, anda masih bisa memilih warna hitam yang lebih pekat. Warna rambut hitam adalah pilihan paling aman.

Silver

Jangan takut bereksperimen dengan rambut anda. Rambut silver di kombinasikan dengan warna hitam akan terlihat sangat cantik. Apabila anda memilih rambut cantik dengan nuansa keperakan ini sebaiknya anda berkonsultasi dulu dengan hair stylish anda agar warna rambut silver anda bisa membuat penampilan anda semakin fabulous dan eye-cathcing.

Caramel dan Rose Gold Highlight

Warnai rambut anda dengan warna rambut caramel dan rose gold sebagai highlight nya. Ini dapat menjadi pilihan yang cocok bagi setiap pemilik warna kulit sawo matang. Anda dapat memadupadankan warna rambut anda dengan baju-baju anda yang berwarna terang.

Baca Juga;  TikTok Perketat Aturan, Remaja Muda Dilarang Live Streaming

Warm Hazelnut

Warna hazelnut menghasilkan natural look bagi pemilik warna kulit sawo matang. Warna ini menjadi warna favorit diva international Beyonce Knowles. Anda dapat memadukan warna ini dengan caramel highlight.

Sebelum memilih warna rambut yang sesuai, anda dapat menentukan tipe kulit apa yang ada miliki. Jika anda memiliki pembuluh nadi berwarna hijau, mengidikasikan anda cenderung ke warm undertone. Jika anda melihat biru atau ungu di pembuluh darah anda, mengindikasikan anda memiliki cool undertone. Sedangkan jika undertone neutral, anda akan melihat perpaduan hijau dan ungu.

Bagi pemilik warna cool skin tone maka anda dapat memilih cool hair colors. Cool hair colour misalnya seperti warna abu-abu, ashy, atau warna yang di dominasi oleh biru, hijau dan pigmentasi ungu.

Bagi pemilik warna warm undertone, pilihan yang cocok adalah berwarna rosegold atau dark chocolate. Sedangkan neutral skin undertone lebih flexible terhadap pilihan warna.

Perawatan rambut berwarna dengan shampoo, dan kondisioner yang tepat akan menjaga ketahanan warna cat rambut anda. Berikan vitamin atau nutrisi rambut untuk menjaga rambut untuk tetap lembab dan tidak rontok. Hindari cahaya langsung matahari agar warna rambut tidak kusam, rapuh dan kering.

 

0
Bagikan:
x