Wisata Alam Jembangan Cocok Untuk Tempat Berlibur SeKeluarga

  • Bagikan
Jembangan wisata alam

Kabupaten Kebumen terkenal akan tempat wisatanya yang menarik dan beragam, tidak heran jika Kabupaten Kebumen dianggap sebagai surganya dunia oleh sebagian orang. Selain terkenal dengan objek wisata pantainya yang beragam, Kebumen juga memiliki tempat wisata lainnya yang nggak kalah indah dan mempesona, diantaranya adalah Wisata Alam Jembangan.

Wisata Alam Jembangan merupakan salah satu objek wisata berupa telaga atau danau yang terletak di Kabupaten Kebumen. Wisata ini cocok untuk tempat berlibur sekeluarga, pasalnya wahana yang lumayan banyak.

Wisata alam jembangan

Jika kamu ingin berkunjung ke Wisata Alam Jembangan atau Telaga Jembangan, pastinya kamu membutuhkan lokasi detailnya supaya tidak tersesat saat dalam perjalanan. Oleh karena itu, simak lokasi detail Wisata Alam Jembangan dibawah ini!

Lokasi Wisata Alam Jembangan

Lokasi wisata alam jembangan

Wisata Alam Jembangan berlokasi di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Jembangan, Kecamatan Poncoarno. Jika dilihat melalui google maps, Wisata Alam Jembangan berjarak 20 km dari Kota Kebumen.

Untuk menuju wisata ini, kamu harus menyusuri jalanan yang berkelok-kelok dan agak menanjak. Hal ini dikarenakan Wisata Alam Jembangan terletak di dataran tinggi. Walaupun demikian, akses menuju lokasi bisa dibilang mudah dijangkau dan dilalui.

Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan pemandangan yang berupa bukit hijau.

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Tiket masuk wisata alam jembangan

Untuk menikmati keindahan telaga jembangan, Kamu harus membayar tiket masuk kurang lebih sebesar Rp 3000 per orang. Selain dikenakan harga tiket masuk, kamu juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir sebesar Rp.3000.

Fasilitas di Wisata Alam Jembangan

Fasilitas di wisata alam jembangan

Selain harga tiket masuknya yang tergolong murah, fasilitas yang ditawarkan Wisata Alam Jembangan sangat elok dan bervariasi. Namun, untuk bisa mengakses fasilitas yang ada di Jembangan, kamu dikenakan biaya tambahan. Nah, pastikan untuk membawa uang lebih jika ingin menikmati wahananya.

Ada beberapa fasilitas di Wisata Alam Jembangan bisa kamu coba, diantaranya adalah wahana perahu air dan outbound. Untuk menyewa perahu air di Telaga Jembangan selama 30 menit, kamu dikenakan biaya Rp 15000 untuk 2 orang.

Rumah makan apung jembangan wisata alam

Selain menikmati keindahan Telaga Jembangan dengan perahu air, kamu juga bisa menikmati keindahan Wisata Jembangan dari restoran yang terletak diatas Telaga Jembangan. Restoran ini juga menyediakan berbagai pilihan paket makanan dan minuman yang dapat kamu beli. Harga paket yang ditawarkan bisa dibilang cukup mahal, yakni Rp 36000 sampai dengan Rp 38000 untuk paket romantis (2 orang).

Oh iya, di Wisata ini juga terdapat Kebun binatang yang tidak begitu besar pada umumnya. Beragam hewan disini sangat pas untuk menambah wawasan anak-anak Kamu. Selain itu, tempatnya juga nyaman untuk jalan-jalan.

Oh iya bagi kamu yang ingin berkunjung, objek wisata Alam Jembangan ini buka pada pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore Waktu Indonesia Barat. Jadi, pastikan kamu berangkat tidak terlalu pagi dan tidak terlalu petang.

Oke, sekian dulu pembahasan objek wisata alam Jembangan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kamu sekalian.

0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x