Yamaha Dukung Rencana Insentif Motor Listrik Rp8 Juta

Avatar
Yamaha Dukung Rencana Insentif Motor Listrik Rp8 Juta

www.daytekno.com – Pemerintah mengungkapkan rencana untuk memberikan insentif motor listrik .

Disebut, akan ada pemberian insentif Rp8 juta untuk masyarakat yang membeli motor listrik .

Terkait rencanan ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengomentari soal insentif Rp8 juta untuk motor listrik .

Yamaha menyatakan mereka pasti mendukung kebijakan yang diberikan oleh pemerintah tersebut untuk mendorong penjualan kendaraan ramah lingkungan.

“Kita pasti dukung ( insentif motor listrik ), karena itu bukan tanpa tujuan. Mereka punya tujuan untuk bisa mengakselerasi kendaraan listrik,” kata Asst General Manager Marketing- Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro.

Jika ditanya apakah jumlah insentif Rp8 juta sudah cukup atau belum, Anton malah meminta agar pertanyaan tersebut diajukan saja pada pemerintah.

“Saya tidak bisa menjawab apakah angka itu cukup atau tidak. Tapi kan itu harus dilihat dari harga motornya juga,” tutur dia lagi.

Menurut Anton, hasil perhitungan Rp8 juta itu sudah dibuat secara teliti oleh pemerintah.

Apalagi insentif tersebut naik dari yang sebelumnya dibeberkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang awalnya hanya Rp6,5 juta.

“Saya yakin pemerintah punya perhitungan. Saya pikir itu kan memang positif dan mereka pasti sudah menghitung besarnya kenapa segitu sebelumnya bahkan Rp6,5 juta,” ujar Anton.

“Mereka pasti memformulasikan yang memang Benchmark motor listrik apa Harga berapa dan dikasih itu konsumennya itu seperti apa itu juga konsumen Apakah itu cukup atau enggak Konsumen juga happy-happy aja kan Kalau diberi insentif ,” tuturnya.***

Baca Juga;  Bedah Interior Stargazer dan Veloz, Siapa yang Lebih Mewah?