YUK, Kenalan Dengan Kucing Toyger (Harimau kecil)

  • Bagikan
Kucing toyger
Jenis kucing toyger adalah salah satu jenis kucing hasil persilangan.

1. Sejarah kucing Jenis kucing toyger. 

Pada mulanya jenis kucing toyger ini adalah hasil perkawinan silang dari jenis kucing domestix dan jenis kucing Bengal, dan saat peroses penyilangan ini tidak mudah dibutuhkan waktu brtahun-tahun untuk mendapatkan jenis kucing ini. Salah satu pengembang biak kucing toyger adalah peternak kucing yang bernama judy sogeden. Dia memiliki peternakan kucing yang bernama EEYAAS cattery pada tahun 1980-an. Jenis kucing ini baru mendapat pengakuan dari (TICA) the international cat association pada tahun1990-an dan berlanjut jenis kucing ini mendapatkan setatus preliminary new breed pada tahun 2000. 

2. Ciri-ciri khusus Jenis kucing toyger. 

Ciri-ciri khusus jenis kucing toyger ini tidak ter lalu banyak yang menonjol namun hanya satu yang sangat berbeda dengan kucing jenis lain yaitu pada bagian corak warnanya yang seperti harimau. 

– Bagian kepala . 

Bagian kepala jenis kucing ini tidak jauh beda dengan kucing yang sering kita lihat yaitu kucing kampung. Namun memiliki keunggulan yaitu bagian corak warna pada kepalanya yang sama seperti ibunya. 

– Bagian badan. 

Pada bagian tubuh kucing ini terlihat agak panjang dan terlihat berotot dengan otot tangan dan kaki yang kencang. 

– warna bulu . 

Warna bulu kucing toyger yang baru di ketahui untuk saat ini adalah warnya yang menyerupai induknya bercorak coklat hitam, bulu jenis kucing ini di golongkan pada jenis kucing berbulu pendek atau short hair. 

3. informasi umum Jenis kucing toyger

Informasi umum jenis kucing toyger di bagi dua yaitu cara perawatan dan sifatnya. 

– cara perawatan

cara merawat kucinng toyger sangat simple. Sebab kucing ini memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Jenis kucing ini memiliki bulu yang pendek dan tidak perlu melakukan perawatan khusus seperti merawat jenis kucing yang berbulu panjang. Sahabat cukup memberi makan 3 kali sehari, memandikan dan membersihkan kandang (jika menggunakan kandang).

– sifat kucing toyger. 

Sifat kucing toyger ini lucu dan aktif namun tak jarang dia sering tidur, kucing ini mudah beradaptasi pada lingkungan dan mudah akrab. Jenis kucing ini digolongkan jenis kucing cerdas yang mudah dilatih, dan pada jaman sekarang jenis kucing ini banyak di gemari anak-anak dan para pecinta kucing.
Memelihara kucing ini tak ada salahnya, warnanya yang lucu bisa untuk teman bermain.
0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x