Cara Membuat Emoticon Sedih Dari Huruf dan Simbol

  • Bagikan
Cara Mudah Membuat Emoticon Sedih Dari Huruf dan Simbol
Cara Mudah Membuat Emoticon Sedih Dari Huruf dan Simbol

Cara Membuat Emoticon Sedih. Halo Sobat Daytekno, diera sekarang pasti sudah tidak asing dengan yang namanya “emoticon“ atau biasa juga disebut “Emoji”. Emoticon secara singkatnya ialah karakter gambar atau huruf dan simbol yang digunakan dalam pesan elektronik. Mengingat fungsi emoticon adalah untuk memberikan kesan si pengirim pesan.

Emoticon ada bermacam jenisnya. Tetapi, apakah Sobat Daytekno tahu bagaimana cara membuat emoticon sedih dari sebuah huruf dan simbol? Setelah membaca ini, Sobat akan mengetahui bagaimana cara mudah membuat emoticon sedih. Emoticon sedih bisa menunjukan ekspresi seseorang sedang cemberut atau mengerutkan dahi atau pula menangis. Semua itu tergantung si pengirim pesan yang akan memberitahukan bagaimana ekspresinya.

Bagaimana Cara Membuat Emoticon Sedih?

Cara Mudah Membuat Emoticon Sedih Dari Huruf dan Simbol

Menggunakan Simbol yang Ada di Dalam Keyboard

Cara membuat emoticon sedih tentunya harus ada salah satu inti simbol yang perlu Anda ingat, yaitu titik dua. Simbol titik dua ini jika dalam emoticon itu menggambarkan sepasang mata, tentu saja dalam pengekspresian kita harus menunjukan mata. Langkah selanjutnya dalam membuat emoticon sedih adalah dengan menampakkan ekspresi sedih yang sama dengan seseorang yang sedih, seperti cemberut, menangis atau dengan lekukan cekung ke bawah. Hal itu dilakukan dengan menggunakan ikon kurung tutup di keyboard smartphone Anda.

Di bawah ini beberapa cara mudah untuk membuat emoticon sedih; jenis pertama adalah bentuk emoticon menampilkan wajah cemberut layaknya anak kecil, cukup gunakan titik dua dan ikon tutup kurung. Jenis kedua adalah emoticon dengan gaya menangis. Cara ini bisa dilakukan dengan membubuhkan titik dua dan tutup kurung, lalu di antara kedua simbol itu pasabgkan apostrof sebagai tanda tetesan air mata.

Selanjutnya cara membuat emoticon sedih adalah dengan pose orang yang sedang bingung atau cuek, yaitu dengan menggunakan ikon titik dua dan garis miring. Dan terakhir adalah pose menangis dengan teriakan, atau menampilkan wajah yang haru, atau menangis sekerasnya. Caranya adalah dengan menggunakan titik dua, tanda petik dan dua kali tutup kurung, pada emoticon ini menjadi populer di kala BlackBerry merajalela sebagai pengantar tangisan. Pada pembuatan emoticon sedih yang telah dipaparkan ini hanya berlaku di sosial media Facebook dan ponsel jadul.perhatikan juga Cara membuat emoticon sendiri di WhatsApp

Bagaimana? Mudah bukan? Tak perlu dengan banyak macam simbol untuk menunjukan ekspresi sedih ini. Cukup menggunakan titik dua dan tanda awal kurung itu adalah bagian inti dari membuat emoticon sedih ini. Dengan cara mudah ini Sobat Daytekno dapat menunjukan ekspresi Sobat dengan mudah. Karena simbol yang di gunakannya pun hanya sedikit, maka mudah sekali untuk di ingat.

Cara membuat emoticon sedih ini mungkin akan memudahkan Sobat. Tapi perlu Sobat Daytekno ketahui dalam emoticon sedih ini. Sobat juga harus tahu dimana penempatan emoticon ini di munculkan. Tentu saja pada saat hal­-hal yang menyedihkan, atau ketika suasana hati Sobat sedang tidak baik,sedang sedih. Maka Sobat boleh menggunakan emoticon ini dengan tepat, agar si penerima pesan mengetahui bahwa kamu sedang dalam keadaan bersedih. dan simak juga artikel lain tentang cara membuat emoticon di status Facebook.

Sebenarnya, ada banyak sekali emoticon dengan ekspresi lainnya. Dan jaman sekarang mungkin sudah canggih, Sobat tidak perlu membuat dengan simbol satu per satu. Di aplikasi message  jaman sekarang seperti: Whatsapp, Telegram, Line, WeChat dan yang lainnya. Sudah ada tersedia emoticon yang Sobat hanya meng-klik saja lalu kemudian muncul. Akan tetapi, meskipun begitu Sobat juga harus tahu bagaimana cara membuat emoticon sedih sebelum menjadi seperti sekarang pada masa ini.

0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x