Cara Mengatasi Certificate dan SSL Connection Error di Google Chrome

  • Bagikan
Halo sobat Day Tekno, Sesuatu kerusakan tidak bisa kita ketahui sebelumnya. Sama halnya jika kamu sedang asik browsing di Chrome namun tiba-tiba terjadi error atau rusak.
Cara Mengatasi Certificate dan SSL Connection Error di Google Chrome
Kerusakan di browser sangat membingungkan bagi orang yang awam. Jangan panik, Day Tekno punya cara mengatasi eror yang terjadi di google chrome atau browser lainnya.
Beberapa error yang Day Tekno maksud ialah
1. SSL Sertifikat Error
2. SSL Connection error 
3. Invalid Server Certificate
4. Security Certifikate Error
5. Cannot Connect to The Real Site
6. Untrusted Connection 
Dan error tipe bloked lainnya
Contoh error seperti gambar dibawah ini
Cara mengatasi error di google chrome

Cara Mengatasi Error Certifikate dan SSL Connection Error 

1. Perbaiki Waktu dan Tanggal di Komputer

melencengnya tanggal atau waktu bisa membuat SSL keamanan web yang kamu kunjungi seakan sudah expired. Untuk membetulkan waktu, klik kanan tampilan jam di pojok layar pc lalu pilih adjust date/time.
Menggunakan cara ini aja eror bisa dapat diatasi. Jangan lupa lakukan refresh pada chrome supaya kembali normal. Solusi ini belum bisa memberi jawaban? Pake cara berikutnya sob!

2. Membersihkan Cache dan Cookie di Browser

Selain menjadikan chrome sobat lambat, keberadaan offline browsing memiliki dampak pada aktivitas browsing kita. Untu membersihkan cache sobat tinggal pencet CTRL+Shift+Delete secara bersamaan. Cara ini pasti bisa mengatasi eror di chrome sobat.

3. Menambahkan Argumen Khusus Pada Shortcut Google Chrome 

Diantara 2 solusi diatas, cara ini mungkin paling manjur menurut Day Tekno untuk mengatasi eror di google chrome. Caranya yaitu cukup menambahkan command-line flag/argumen di shortcut google chrome.
– Klik kanan shortcut google chrome lalu pilih properties
– Dikolom target tambah kata ignore-certificate-errors dengan diawali spasi lalu jadinya seperti ini “C:…Application DataGoogleChromeApplicationchrome.exe” –ignore-certificate-errors
– Klik Ok, lalu jalankan chrome sobat
Sampai cara ketiga ini mungkin error pada google chrome sobat sudah berhasil diatasi. Namun jika masih terjadi error solusi ke empat ini bisa memperbaiki Certificate dan SSL.

4. Lakukan Full Scan Pada Sistem

Virus malware bisa jadi penyebab chrome sobat bertindak aneh. Bukan hanya error saja, namun bisa sampai ngehang dan terjadi crash. Cara mengatasinya cukup lakukan full scan pada sistem di laptop atau pc sobat.
Nah itu lah Cara Mengatasi Certificate dan SSL Connection Error Pada Google Chrome. 
0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x