Pemandian air panas krakal

Pemandian Air Panas Krakal Kebumen yang terletak di Kabupaten Kebumen ini memang cukup populer dan merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Kebumen.

Objek wisata pemandian air panas ini terbentuk secara alami bagaikan mata air yang keluar ke permukaan. Sehingga, pemandian air panas ini tidak akan pernah kering walaupun bertahun-tahun lamanya. Selain terbentuk secara alami dan tidak pernah kering, Pemandian Air Panas ini memiliki kadar mineral yang sangat tinggi. Sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Adapun lokasi Pemandian Air Panas Krakal yang harus kamu ketahui, sebelum menuju ke lokasi.

Lokasi Pemandian Air Panas Krakal Kebumen

Lokasi

Pemandian Air Panas (PAP) Krakal berlokasi di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk menuju ke Pemandian Air Panas Krakal, kamu harus menempuh jalan yang jaraknya kurang lebih 15 km dari Kabupaten Kebumen.

Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ketika menuju ke Pemandian Air Panas Krakal. Selain itu, akses menuju pemandian air panas juga tidak melewati medan berbahaya, sehingga kamu tidak menguras tenaga lebih banyak.

Harga Tiket Pemandian Air Panas Krakal

Tiket masuk

Setibanya di Pemandian Air Panas Krakal, kamu dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk roda 2, sedangkan untuk roda 4 dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3000.

Kemudian, untuk bisa masuk dan menikmati pesona Pemandian Air Panas Krakal, kamu dikenakan biaya sebesar Rp 4000 per orangnya. Namun, harga tersebut tidak termasuk harga untuk mandi air panas. Jika kamu ingin mandi air panas di Pemandian Air Panas Krakal (PAP) Kebumen, kamu akan dikenakan biaya lebih.

Untuk tarif yang dikenakan juga berbeda dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kolam air panas untuk anak-anak dan untuk orang dewasa. Nah, harga yang dipatok untuk kalangan anak-anak per satu jamnya sebesar Rp 9500 per orang, sedangkan untuk orang dewasa per jamnya dikenakan harga Rp 10500 per orang.

Walaupun objek wisatanya berupa pemandian air panas, tetapi disana kamu juga dapat menginap di sebuah hotel yang telah disediakan. Sebenarnya, hotel tersebut dibangun dengan tujuan untuk memfasilitasi pengunjung dari luar kota. Untuk menginap di hotel selama semalam, kamu perlu membayar Rp 40000 saja. Fasilitas yang disediakan hotel juga standar dan tanpa AC.

Krakal alian

Jika ditotal keseluruhan, mulai dari biaya parkir, tiket masuk, berendam, maka anggaran belanja yang harus kamu siapkan tentunya tidak sedikit, apalagi jika kamu sudah berkeluarga dan memiliki banyak anak. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu mempersiapkan semuanya, termasuk masalah keuangan.

Oh iya, Pemandian Air Panas Kebumen buka setiap hari pada pukul 7 pagi, dan tutup pada pukul 5 sore Waktu Indonesia Barat.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai Pemandian Air Panas Krakal. Jika artikel ini dirasa bermanfaat, kamu bisa bantu share artikel ini ke akun media sosial kamu.