Drama A Girl Who Can See Smell Tentang Pembunuhan Berantai

Drama A Girl Who Can See Smell Tentang Pembunuhan Berantai

A Girl Who Can See Smell merupakan sebuah drama Korea yang sudah tayang sejak 1 April 2015. Drama ini pernah tayang dalam salah satu stasiun Televisi Indonesia, yakni Net TV. Karena banyak penggemarnya maka drama ini selalu mendapatkan banyak viewers.

Dulu drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21.15 KST. Tentu saja dengan durasi yang cukup lama yaitu 1 jam 20 menit dalam sekali tayangan.

Drama ini membawa alur yang cukup menarik dan anti mainstream. Hal tersebut yang membuat drama ini mendapatkan rating bagus.

Sekarang pun drama ini masih terus eksis dan digemari oleh anak-anak muda. Mereka tidak merasa bosan dengan keberadaan drama dan cukup menarik perhatian.

Drama A Girl Who Can See Smell Tentang Pembunuhan Berantai
netflix.com

Drama A Girl Who Can See Smell 2015

Perlu diketahui bahwa drama Korea identik dengan episodenya yang banyak. Drama ini juga termasuk salah satu genre thriller, komedi, dan romance. Kisahnya berawal dari sebuah webtoon terkenal dengan judul sama.

Karena alurnya yang menarik maka dibuat menjadi sere televisi. Penayangannya melalui SBS untuk pertama kalinya. Sang sutradara yang menggarap drama tersebut adalah Baek Soo Chan. Lain halnya dengan penulis naskah adalah Lee Hee Myung.

Adanya usaha yang begitu besar akhirnya memberikan tayangan yang berkualitas bagi para penggemar. Bahkan alur cerita yang dibawakan sangat membekas di hati para penonton.

Sinopsis Drama

A Girl Who Can See Smell membuat para penonton terbuai dan ingin berada dalam ceritanya. Tokoh utama drama ini adalah seorang gadis yang cukup berkompeten. Ia memiliki sebuah kemampuan unik bernama Sinestesia.

Kemampuan ini membawanya pada sebuah olah TKP Pembunuhan berantai. Ia sering mendapatkan panggilan untuk membantu polisi yang belum begitu mumpuni. Bahkan kemampuannya melebihi seorang polisi yang sudah berlatih dalam waktu lama.

Suatu saat Choi Eun Seol sampai di rumahnya. Namun, ia mendapati sesuatu yang tidak terduga. Mayat orang tuanya sudah tergeletak mengenaskan akibat pembunuhan.

Ketika Choi datang, rupanya sang pembunuh menyadarinya. Langsung melarikan diri untuk bersembunyi. Karena tidak tahan dengan kelakuannya, Choi langsung mengejar si pembunuh itu.

Drama A Girl Who Can See Smell menjelaskan bahwa si Choi justru tertabrak mobil. Ini akan meringankan tugas Choi yang begitu berat. Tetapi ia harus menyelidiki kasus pembunuhan kedua orang tuanya.

Mengingat bahwa mayat tersebut meninggalkan sebuah jejak yang mengejutkan. Ada tanda barcode yang melingkar di kulit tangan. Rupanya memang pembunuhan tersebut sudah direncanakan jauh hari.

Kini yang menjadi saksi pembunuhan adala seorang gadis kecil yang sedang koma. Cukup lama Choi mengalami tidur panjang akibat kecelakaan itu. Hingga ada kabar bahwa gadis itu meninggal dunia karena luka yang begitu parah.

Bangkit dari Kematian

Drama A Girl Who Can See Smell menunjukkan bahwa kisahnya cukup menegangkan. Choi bangkit dari kematiannya setelah 6 bulan lamanya. Hanya saja ia tidak bisa mengingat semua kejadian di masa lalu.

Ada satu hal yang cukup mengejutkan ketika mata sebelah kirinya berubah warna menjadi biru. Sebagai manusia normal hal ini sangat tidak wajar. Bahkan sulit dijelaskan dengan kata-kata kecuali pengamatan ilmiah.

Ternyata muncul sebuah kelebihan pada gadis itu. Ia memiliki kemampuan untuk mencium aroma yang sudah meninggalkan jejak. Berita perihal gadis ini menyebar begitu cepat.

Kisah A Girl Who Can See Smell semakin menegangkan. Apalagi ketika Choi Eun Sel berubah menjadi Choi Cho Rim. Pasalnya ia diangkat menjadi anak dari seorang Detektif Oh.

Gadis tersebut bisa bangkit menjadi seorang yang ceria dan hangat dengan semua orang di lingkungannya. Ia memiliki cita-cita sebagai seorang komedian dan bekerja di sebuah teater.

Kini polisi yang bernama Mu Gak sedang mengalami trauma berat karena kehilangan adik kandungnya. Kematian sang adik masih membekas di hatinya.

Bahkan kehidupan Mu Gak semakin tidak teratur ketika kematian sang adik. Ia kehilangan kemampuan membau dan merasakan sakit. Sungguh masalah yang begitu aneh dan sulit diselesaikan.

Kerjasama Dalam Penyelidikan

Drama A Girl Who Can See Smell menceritakan bahwa Mu Gak berambisi untuk menyelidiki kematian sang adik. Tetapi ia harus menjadi seorang detektif agar bisa melakukan hal tersebut.

Hal ini mempertemukan Mu Gak dengan seorang yang juga mengalami trauma pribadi. Akhirnya mereka bekerjasama untuk saling mengungkap pembunuhan berantai ini.

Memang terlihat lebih menyatu jika ada kerjasama dari kedua belah pihak. Tak heran bila hubungan kedua orang ini sudah mulai membaik dan bersiap melakukan penyelidikan.

Berbagai rencana disiapkan dengan baik agar semuanya terlaksana tanpa halangan. Walaupun begitu tetap banyak rintangan yang akan dialami oleh mereka berdua.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis drama A Girl Who Can See Smell? Saksikan kisah lengkap dari drama yang populer ini.

One Reply to “Drama A Girl Who Can See Smell Tentang Pembunuhan…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x